SELAMAT DATANG DI BLOG ANZA FU

Tuesday 4 November 2014

Naruto Shippunden 694 - Sasuke Dan Naruto


    Tempat keramat yang mereka berdua tuju telah terhampar disana, ya.. LEMBAH AKHIR.. pertarungan nan dashyat pun akan segera mereka mulai, namun apa arti sebenarnya dari seorang Hokage meurut Sasuke?

     Sasuke: “Seorang Hokage menurutku adalah..”
Naruto: “Hmmm..”
    Sasuke: “Adalah semua yang telah melindungi Konohagakure dan juga dunia ini.. Kehidupan dari kakakku lah yang telah membimbingku untuk menjawab ini semua.. Bahkan dia memilih mengorbankan keluarganya sendiri, dan di akhir dia juga mengorbankan dirinya.. tampaknya aku dapat berkata seperti ini karena hal inilah yang memulai semuanya.. apa yang sebenarnya kita lindungi hingga sekarang, dia bilang itu semua untuk perdamaian.. dan aku akhirnya mengerti.. kenapa Itachi menanggung beban berat itu seorang diri.. Pendahulu kita pernah mengatakannya..

   Itu semua untuk mencegah adanya pembunuhan antar sesama.. Desa adalah sebuah tempat untuk berbagai keluarga, jadi semua manusia hidup berdampingan antar sesama..”
Naruto: “Hmm..”
    Sasuke: “Dia memilih hidup di kegelapan dengan pengalaman hidup yang pahit.. bahkan orang-orang menganggapnya sebagai seorang kriminal.. bahkan seorang penghianat.. namun dia mampu menanggung itu semua seorang diri, semua itu ia lakukan untuk melindungi Konoha dari balik layar.. jadi orang sepertinya lah.. yang harusnya menjadi Hokage..”

Sambil membayangkan sosok kakaknya, Sasuke masih terus menggelontorkan jawaban tentang apa arti Hokage kepada Naruto.

Naruto: “Hmm..”
    Sasuke: “Jadi Hokage bukan karena dipilih oleh orang banyak.. tapi dia mampu menanggung amarah orang banyak tanpa penyesalan.. dan juga.. aku akhirnya mengerti kenapa Itachi melakukan hal itu.. dan kenapa ia memilih untuk melindungi Desa.. Ayahku.. Ibuku.. Kakak-kakakku.. hingga akhirnya aku tak memiliki apa yang disebut keluarga.. tapi.. aku tidak sepertinya..”
Naruto: “..”
Sasuke: “Tapi dia membuat satu kesalahan.. dan kesalahan itu adalah dia meninggalkanku, hingga aku sendirian dan tersesat dalam kegelapan.. aku yakin dia melakukan itu semua karena dia tidak yakin kebencian ada dalam diriku..”


    Sasuke: “Aku sendirian, dan aku mampu memikul semua kebencian ini seorang diri.. aku melakukan semuanya.. penghakiman dan membunuh orang banyak.. aku melakukan semua itu seorang diri.. semua masalah yang kuhadapi, aku juga yang mencari solusi penyelasaiannya.. jadi jika kita menghadapi masalah ini.. kebencian tak akan pernah hilang.. aku yakin sekali jika semua kebencian terfokus padaku.. dan semua itu sedikit banyak telah ada di desa ini..”
Naruto: “..”
Sasuke: “Jadi arti Hokage bagiku adalah.. Seseorang yang dapat menerangi kegelapan yang telah meracuni kelima desa/negara.. dan juga seseorang yang dapat melalui itu semua tanpa menyerah..”

    Tidak disadari Hagoromo masih belum beranjak dari tempat Kakashi-sensei dan Sakura, dan setelah mendengar jawaban Sasuke Hagoromo pun mengingat kembali pertemuan antara dirinya dengan Sasuke di alam bawah sadar Sasuke saat itu, dan mengingat-ingat kembali mengenai dialog antara dirinya dan Sasuke saat itu.

Hagoromo: “Jadi, itukah jawabanmu?”
Sasuke: “Ya..”

Scene kembali ke tempat Sasuke dan Naruto.

    Naruto: “Jadi kau sampai memikirkan semua itu lagi?”
Sasuke: “Kan sudah ku bilang.. aku tak peduli apa pendapat orang lain.. dan lagi aku memiliki kekuatan untuk memulai semua itu sekarang..”
Naruto: “!!”

   Sementara itu Naruto kembali mengingat kembali janjinya pada Itachi di masa lalu dimana ia berjanji akan menyadarkan Sasuke kembali.

   Naruto: “Aku akan menanggung semua ini.. aku akan mengatasi perang ini sendirian.. itulah janjiku.. aku tak akan mampu berada disini bila aku tak mampu menyelamatkan temanku..”
Itachi: “Jangan sampai melupakan temanmu dan terlalu menanggung semua itu seorang diri, nanti kau akan menjadi seperti Madara, kau tahu kan?”


   Itachi: “Ayahmu, Minato bisa menjadi Hokage karena dia tak pernah melupakan Kushina, sahabat dan teman seperjuangannya, jadi tak peduli seberapa kuat dirimu, jangan pernah menanggung itu semua seorang diri.. karena jika kau lakukan itu, kau akan kehilangan semuanya, dan karena itulah kenapa aku menyerahkan hal ini kepadamu.. aku telah gagal karena aku mencoba melakukan semua itu seorang diri..”

Flashback mengenai Itachi di benak Naruto pun berakhir.

   Naruto: “Kau tak mengerti sama sekali tentang perjalanan hidup Itachi! Saat itu kau tak dapat melakukan semua itu seorang diri! Benarkan? Saat pertarungan melawan Kaguya itu!”


   Setelah mendengar perkataan Naruto barusan, Sasuke kembali mengingat perkataan Itachi padanya saat dirinya bersama dengan Itachi hendak melakukan pembatalan Jutsu Edo Tensei di masa lalu.

    Itachi: “Jadi bagaimanapun, tidak seorang pun yang sempurna.. dan aku akhirnya menyadari kau berada di jalan yang benar.. jadi itulah kenapa kita membuat itu semua semata-mata agar kau mencari jalan itu.. dan jadilah kita.. menjadi kakak beradik yang sesungguhnya..”

Ingatan Sasuke tentang Itachi pun berakhir.

    Sasuke: “Maksudku, ini seperti dua patung ini, tak seperti semua yang kita pikirkan akan berjalan lancar.. Revolusi.. dengan ini, Desa tidak akan terjatuh dalam kegelapan, dan aku, akan menjadi kegelapan itu.. aku memulainya dengan kegelapan di masa laluku, akan kumulai era baru di masa depan..”
Naruto: “Tapi, kenapa kau menangkap semua bijuu! Kau akan membunuh kelima kage sebelumnya kah!?”
Sasuke: “Ya.. Aku akan menghancurkan masa lalu yang kelam itu!”

  Naruto: “Itu kan pemikiranmu, aku berani bertaruh kau tak akan bisa melupakan semua tentang perkataan Itachi! Itu karena Itachi dan dirimu saling terkoneksi sebagai kakak adik.. itulah yang membuatmu bisa seperti sekarang ini!”

   Sasuke: “Itachi.. adalah setan di masa laluku.. dan aku akan memulai semua yang baru mulai saat ini.. dan aku akan mencoba melakukannya lagi, membunuhmu.. saudaraku.. apa ada permintaan untuk terakhir kalinya?”
Naruto: “Ghhh..”


   Sambil bermuka marah Naruto kembali meningat perkataan Itachi di masa lalu.

    Itachi: “Aku meninggalkan Sasuke padamu.. aku ingat kau pernah berkata bila Sasuke adalah saudaramu.. itulah mengapa hanya kau satu-satunya orang yang dapat menghentikannya, Naruto..”

Ingatan Naruto tentang Itachi berakhir disini.

    Naruto: “Itulah kenapa.. aku tak akan membiarkanmu..!”
Sasuke: “!!”
Naruto: “Semua yang ku lakukan sejauh ini, karena belajar dari orang-orang di masa lalu, berpikirlah kembali apa yang akan kau lakukan selanjutnya!”

Sambil menggurui Sasuke, Naruto kembali mengingat sosok orang-orang yang berarti di masa lalu baginya.

Sementara itu Scene beralih ke tempat Hagoromo.

  Hagoromo: “Sepertinya ini waktunya..!”
Kakashi: “Sennin-sama! Apa.. apa yang harus kulakukan?”
Hagoromo: “Tak ada lagi yang dapat kita lakukan.. kita harus.. percaya..”
Kakashi: “..”
Hagoromo: “Apa yang akan kau lakukan nak? Dan apa yang akan terjadi pada mereka berdua.

Hagoromo kembali mengingat perkataan antara dirinya dengan Naruto dan Sasuke di alam bawah sadarnya.

    Naruto: “Aku yakin kita akan kembali menjadi teman.. jadi.. Sasuke dan diriku bukanlah saudara kandung sesungguhnya.. tapi..” Naruto mengatakan pada Hagoromo di alam bawah sadarnya.
Sasuke: “Semua itu bermua saat aku sendirian setelah Itachi mati.. tapi.. aku harus membunuh Naruto, apapun yang terjadi.. Hokage ku ingin memecah hubungan kami..” Sasuke mengatakan pada Hagoromo di alam bawah sadarnya.
Hagoromo: “Kenapa harus Naruto?”
Sasuke: “Orang itu.. orang terdekat dan temanku yang paling baik yang pernah kumiliki..”

Ingatan Hagoromo berakhir, dan Scene beralih kembali ke Lembah Akhir.

   Gambaran tatapan dan pertarungan antara Naruto dan Sasuke di masa lalu akhirnya tergambar, sementara itu akhirnya Naruto dan Sasuke bertarung dengan sengit.

SAHABAT BAIK YANG AKHIRNYA SALING BERTARUNG, NARUTO VS SASUKE.


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

animasi